jualan pakai mobil

6 Peluang Usaha Menggunakan Mobil Pickup

Solusi membuka lahan untuk menjalankan bisnis salah satunya adalah dengan memanfaatkan mobil pick up, hal ini sangat bagus untuk kalian yang mencoba membuka usaha namun tidak memiliki tempat tetap.

Kalian bisa menggunakan mobil pick up untuk menjual barang seperti perlengkapan rumah tangga sampai kuliner. Di tambah lagi dengan pasar yang bisa dijangkau lebih luas dibanding berdiam di satu lokasi saja.

Contoh jenis usaha dengan mobil pick up yang sudah populer

1. Jasa Angkut

Kalian bisa membuka jasa angkut barang yang umumnya paling banyak di minati oleh masyarakat umum. Sekarang ini sudah ada jasa angkut yang bergerak secara online, jadi tidak perlu datang langsung ke tempat penyewaan jasa angkut untuk memakai jasa mereka. Dengan mobil pick up kita bisa melayani jasa mengangkut barang pindahan rumah, kost, suplai bahan matrial bangunan, sampai mengirim barang elektronik.

2. Menjual Perabotan Rumah Tangga

Dengan mobil pick up kita juga bisa menjual barang-barang rumah tangga, biasanya kita bisa menyediakan perabotan rumah tangga yang kita jual dengan mengelilingi perumahan. Barang yang bisa di jual mulai dari keperluan dapur, pembersih sampai peralatan memasak. Contohnya seperti sapu, baskom, panci, sikat gantungan baju dan masih banyak lagi.

Hal ini sangat efisien serta menjangkau pasar yang lebih luas dibanding membuka toko di satu tempat. Ditambah lagi dari segi pandang konsumen yang lebih berminat membeli di mobil pick up dibanding harus pergi keluang untuk mencari keperluan perabotan mereka di tambah lebih hemat waktu.

3. Menjual Pakaian Keliling

Kalian pasti sudah sering lihat penjual baju keliling dengan menggunakan mobil pick up, kesempatan bisnis tersebut sangat populer dan peluangnya pun masih sangat terbuka.

Kalian bisa menjual berbagai macam pakaian, mulai dari pakaian anak, busana dewasa dan masih banyak lagi. Peluang seperti ini layaknya mendatangi tempat seperti pasar malam, hanya saja ini lebih bagus karena bisa melewati berbagai tempat atau kampung, seperti sebuah toko yang berjalan.

4. Menjual Buah dan Sayuran

Membuka kios memang membutuhkan modal besar, namun dengan adanya mobil pick up kita bisa membuka kios yang menjual buah dan sayuran sendiri tampa modal yang terlalu besar. Kita hanya cukup membeli buah dan sayuran dengan harga yang lebih murah di pasar induk, kemudian kita bisa menjualnya kembali dengan mengambil keuntungan. kita bisa menjual kembali di lingkungan masyarakat, perkampungan, sampai ke perumahan.

Peluang lain bisa muncul dari usaha anda, misalnya anda mendapat penawaran atau relasi dari restoran atau rumah makan yang membutuhkan jasa distribusi buah dan sayuran segar yang anda jual, biasanya mereka akan membeli dalam jumlah yang besar.

5. Menjual Makanan

Jika berbicara mobil pick up yang menjual makanan, pasti yang terlintas di pikiran kita adalah tahu bulat. Tidak hanya tahu bulat saja, ternyata banyak kuliner populer lainnya yang sekarang bisa kita jual dengan cara membuka toko lewat mobil pick up. Kita bisa membuka jenis usaha makanan lainnya mulai dari makanan ringan sampai menu berat.

Sekarang ini sudah ada yang mulai menjual kuliner dengan menggunakan mobil pick up, seperti martabak, sosis bakar, burger dan masih banyak lagi.

6. Menjual Minuman

Caranya hampir sama dengan makanan di atas mobil pick up, menjual minuman dengan mobil pick up juga cukup populer dan biasa kita bisa menemukannya di sebuah acara, expo atau pameran.

Yang paling ramai di cari banyak orang salah satunya adalah es krim, ada juga minuman lain seperti berbagai jus buah. Jangan pandang remeh dengan penjualannya, karena omzet yang di dapat bukan main-main, dan banyak konsumen yang datang mulai dari para remaja, anak-anak sampai dewasa.