Bisnis Taksi Online

Apakah Kredit Mobil Untuk Bisnis Taksi Online Masih Menguntungkan?

Sebelum mengambil langkah kredit mobil untuk taksi online, anda harus memahami lebih dulu konsekuensinya serta memikirkan secara teliti.

Adanya aplikasi taksi online seperti Grab dan Go-Car, membuat banyak rental mobil semakin ramai. Karena pebisnis maupun orang yang belum ada pekerjaan mendapatkan keuntungan dengan adanya hal ini.

Di tambah dengan usaha ini sangat menguntungkan serta waktu kerja yang fleksible. Jangan pernah menganggap remeh pekerjaan sopir atau taksi online, karena pendapatannya terbilang lumayan.

Pertimbangan Membeli Mobil Kredit Untuk Bisnis dan Taksi Online

Anda yang sudah memiliki mobil tidak perlu cemas atau khawatir dan tinggal langsung mendaftar sebagai driver, atau kalian bisa membagi hasil.

Pilihan lainnya adalah kredit mobil dengan membayar angsuran lewat penghasilan taksi online. Terlihat simple dan keuntungannya menggiurkan, namun jangan sampai hanya nafsu tanpa perhitungan, bisa saja harapan anda menjadi sia-sia.

Penghasilan driver taxi online

Jika kalian pernah menaiki taksi online dan berbica dengan pengemudinya, pasti kalian pernah bertanya tentang pendapatan dan jawaban mereka pendapatan mencapai belasan juta rupiah untuk setiap bulannya.

Benar atau tidak? Kalian perlu menyaringnya lebih dulu, beri tanggapan kritis jangan langsung percaya.

Hal seperti ini dapat berubah sewaktu-waktu, tidak mungkin setiap bulan mereka melewati target mereka dengan mulus, ini menjadi hal yang tak pasti.

Taksi online seperti Grab dan Go – Car memiliki penerapan subsidi pengemudi atau disebut partner. Semakin lama subsidi tersebut akan berkurang, mungkin hitungannya 3 kali lipat dari tarif billing.

Misalnya jika 10 trip berhasil kalian dapatkan dengan nilai 600.000 rupiah, maka kalian akan mendapatkan total 1.800.000 rupiah. Namun subsidi itu akan berkurang dan akan habis. Malah bisa saja kalian mendapat potongan 20%.

Memang benar awalnya kita mendapat keuntungan besar, namun lama kelamaan semuanya akan berjalan dengan normal.

Misal 10 trip anda mendapat 500.000 rupiah, setelah di potong maka kalian hanya menerima 400.000 rupiah. Itu dikatakan sebagai hitungan kasar, belum lagi jika kalian belum memasukkan biaya lainnya seperti tol, bbm, pembagian hasil, perawatan mobil dan masih banyak lagi.

Jangan mengharapkan subsidi terus, karena itu memiliki sifat sementara. hitunglah bunga cicilan kredil mobil anda dengan leasing. Ditambah setiap mobil akan mengalami penyusutan harga sesuai dengan lamanya mobil digunakan.

Faktor Perhitungannya Dipegaruhi Hal hal Seperti berikut :

  • Asumsikan tahap sewa taksi online Rp12 juta / bulan
  • Potongan dari aplikasi 20 persen atau Rp 2,4 juta
  • Pendapatan yang diterima Rp 9,6 juta.

Komponen biaya:

  • BBM Rp 2,5 juta
  • Tol Rp 600 ribu
  • Bagi hasil dengan driver Rp 2,5 juta
  • Perawatan mobil Rp 1,3 juta
  • Penyusutan Rp 700 ribu

Total biaya Rp 7,6 juta

Dengan begitu kita mendapat keuntungan 2.000.000 rupiah, kemudian muncul pertanyaan apakah keuntungan tersebut dapat menutupi biaya cicilan bulanan mobil? kita tahu kalau cicilan mobil biasanya lebih dari 2.000.000 rupiah.

Jadi jika kalian ingin mendapatkan keuntungan dari kredit mobil taksi online, kalian perlu menyusun strategi terlebih dahulu.

Salah satunya dengan memanfaatkan jam operasional maksimalnya seperti weekend dan jam sibuk, pasti tarifnya akan naik. Dengan begitu juga kalian akan menghemat waktu, tenaga dan bahan bakar kendaraan.

Cara lainnya adalah mencari lokasi yang strategis, tempat orang selalu ingin kunjungi setiap harinya dan selalu ramai.

Semoga dengan cara ini kalian dapat menghasilkan banyak pendapatan di taksi online.