Peluang Usaha yang Cocok di Sekitar Tempat Wisata

Peluang Usaha yang Cocok di Sekitar Tempat Wisata

Jika anda memiliki pemikiran untuk membuka peluang usaha di kawasan pariwisata, atau memiliki lawan di kawasan pariwisata, kalian bisa membuka bisnis pilihan yang bisa membuat anda mendapatkan keuntungan yang menjanjikan.

Kawasan wisata menjadi salah satu tempat usaha yang memiliki peluang besar meraih banyak keuntungan, hal tersebut adalah hal yang mungkin jika kita dengan tepat mengelolanya.

Contoh usaha di sekitar kawasan wisata

Kita sudah mengetahui seperti apa memilih tempat strategis untuk usaha di artikal sebelumnya. Sekarang kita akan membahas jenis usaha di kawasan wisata. Contohnya sebagai berikut :

  • Wisata pemandian atau wahana air
  • Wisata sejarah dan budaya
  • Wisata alam
  • Wisata petualangan dan lain sebagainya

1. Usaha Makanan

Usaha ini adalah yang paling menjanjikan dan tentunya selalu berhasil memberikan keuntungan untuk anda. Kebanyakan orang memang akan membawa bekal dari rumah mereka ketika pergi ke tempat wisata, namun tetap saja pasti mereka akan memberi makanan ringan di lokasi wisata.

Apapun usaha makanan yang tersedia di kawasan wisata, pasti akan selalu di datangi pembeli. Karena kita tahu kalau pembeli tersebut belum tentu akan datang kembali ke tempat yang sama, dan tentunya setiap hari akan ada pengunjung baru yang datang ke lokasi wisata.

Memang harga makanan di lokasi wisata lebih tinggi dari biasanya, namun masih tetap ada yang datang untuk membeli karena hanya kawasan tersebut yang bisa mereka jangkau untuk membeli makanan.

2. Kios Souvenir

Kita bisa membuka toko yang menjual souvenir khas tempat wisata tersebut. Usaha kreatif ini sangat cocok untuk anda yang sangat menyukai dan memiliki kreatifitas. Dimana keahlian yang anda miliki tersebut bisa menjadi penghasilan yang menjanjikan jika membukanya di kawasan wisata dan dijalankan dengan baik.

Contohnya :

  • Kios pakaian baju dan kaos
  • Sourvenir unik
  • Mainan anak anak

Sudah menjadi hal yang bisa jika pulang dari tempat wisata dengan membawa souvenir khas dari lokasi tersebut. Tentunya akan selalu menjadi kunjungan dari para pembeli dan peluang usaha ini cukup pantas untuk diperhitungkan.

3. Parkir

Pasti ada masanya sebuah lokasi wisata banyak dikunjungi oleh banyak orang yang membawa kendaraan pribadi, sehingga area parkir yang disediakan tempat wisata melewati kapasitas maksimal.

Hal ini bisa menjadi peluang bisnis anda dengan menyediakan lahan parkir di sekitar kawasan wisata. Momen ini sangat cocok untuk anda membuka lahan parkir di sekitar kawasan wisata.

Kita bisa memperhitungkan tarifnya untuk satu mobil sebesar 5 ribu rupiah, jika kita menyediakan lahan kosong yang memuat 10 mobil, itu sudah termasuk penghasilan yang lumayan sebagai tambahan pendapatan anda.

4. WC Umum Berbayar

Jika anda memiliki lahan di sekitar kawasan wisata yang selalu ramai didatangi noleh pengunjung, anda bisa memikirkan usaha yang satu ini, yaitu membuka wc umum.

Kita tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk membuka wc umum di kawasan wisata, yang terpenting adalah kita membangun wc umum yang dapat melindungi privasi orang dan aman.

Walau kita membuka tarif untuk wc umum hanya dua ribu rupiah perorangnya, jika dikalikan jumlah keramaian yang ada di lokasi wisata, tentu akan mendapatkan banyak keuntungan yang menggiurkan.

Sebenarnya masih ada banyak usaha yang bisa kita buka di kawasan wisata, tentunya dengan modal yang lebih banyak lagi, misalnya membuka penginapan, cafe dan masih banyak lagi.